12 Agu 2012

Cara Mudah Setting Internet Modem di Tablet Android


Cara Mudah Setting Internet Modem di Tablet Android - Saat ini perkembangan tablet dengan berbagai macam merek telah meluas ke Indonesia. Beberapa vendor tablet baru mulai gencar membidik pasar Indonesia untuk mengeluarkan tablet terbarunya. Untuk itu pada kesempatan kali ini kucheng akan sedikit memberikan beberapa trik mudah bagimana cara setting USB Modem di Tablet Android Lokal maupun Cina untuk beberaopa jenis tablet yang support terhadap internet usb modem.

Saat ini tablet lokal maupun buatan china rata-rata tidak mendukung slot SIM card untuk melakukan akses data. Tablet lokal tersebut hanya mengandalkan jalur Wi-FI untuk mengakses internet. Akan tetapi, kebanyakan tablet Andriod sekarang ini talah dibekali fitur "3G". Dengan fitur ini pengguna bisa memanfaatkan dongle Modem Stick USB yang dikoneksikan ke port khusus buat keperluan akses internet dengan cepat dan tanpa batas.


Nah, langsung saja kita kepada topik pembicaraan mengenai Cara Setting Internet Modem di Tablet Android yang support. Seperti apa cara setting modemnya? Mari kita ikuti langkah-kangkahnya....

1. Sambungkan konektor/converter USB ke port yang ada di tablet Android milik anda. Pastikan antara dongle dan port tertancap dengan benar dan pas agar semua berjalan dengan lancar.

2. Colokan dongle Modem USB ke konektor/converter USB. Secara otomatis, tablet Android akan mendeteksi Modem USB tersebut yang ditandai dengan ‘berkedip’-nya indikator LED di Modem.

3. Selanjutnya, anda masuk ke menu “3G Settings” yang ada di Tablet Android milik anda.

4. Klik “Add 3G network”.

5. Isikan data-data yang diminta sesuai profile internet operator yang digunakan. Sebagai contoh, menggunakan paket data Unlimited XL.


Contoh Untuk Operator Internet XL
Name: XL
Device: Pilih sesuai daftar Modem yangg digunakan (WCDMA (Huawei E220, E230, E169, E169G, E160X, E1750, etc.)
Device Number: *99# atau ada juga yang menggunakan *99***1#
APN: xlunlimited
User: Kosongkan
Password: Kosongkan

6. Klik “Done”.

7. Sekarang, untuk mengkoneksikan Modem, tinggal pilih “Connect”

8. Jika terkoneksi, akan muncul notifikasi “connect” di bawah profile 3G network yang didaftarkan, dan muncul indicator “3G” di bagian atas ‘notification bar’.

9. Selesai deh, sekarang anda pun sudah bisa memulai browsing internet secara cepat dengan menggunakan Internet Modem.

Well, itulah seputar informasi tentang Setting Internet Modem di Tablet Android dengan cepat dan mudah. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat anda yang membacanya.
Anda sedang membaca artikel tentang Cara Mudah Setting Internet Modem di Tablet Android dan anda bisa menemukan artikel Cara Mudah Setting Internet Modem di Tablet Android ini dengan url http://spesifikasi-harga.blogspot.com/2012/08/cara-mudah-setting-internet-modem-di.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Mudah Setting Internet Modem di Tablet Android ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Mudah Setting Internet Modem di Tablet Android sumbernya.

Artikel Terkait:


Judul: Cara Mudah Setting Internet Modem di Tablet Android
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Terimakasih atas kunjungan Sobat beserta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan Saran sobat dapat sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.